Gowes TW5 - Curug 5 dan 7 Cilember

Hendri adventure sanatoriumtb
Jelang pergantian tahun baru 2014, kali ini tujuan gowes smtb adalah Curug 7 Cilember yang terletak di Desa Jogjogan Kecamatan Cipayung Bogor. Trek yang dilalui adalah Telaga Warna (TW5) - Curug 7 Cilember. Bikers smtb yang ikut gowes kali ini adalah Noerodin, Yudi R@fi, Stradlin19 dan Hendri, ditambah dengan marshal (pemandu) sepeda puncak, yaitu Dedi (ketemu di tengah jalan).

Kamis, 26 Desember 2013 pintu masuk Telaga Warna sangat sepi dari para pecinta sepeda gunung, mungkin karena jalanan yang macet (libur natal), sehingga para biker mengurungkan niat untuk gowes. Di pintu masuk hanya ada smtb dan bikers dari Kemenhub. Trek TW5 yang licin, menyebabkan beberapa bikers terjatuh, namun tetap seru.

Sekitar pukul 11:00 kami pun tiba di pintu masuk Curug 7 Cilember, setelah membayar tiket sebesar Rp.15.000 (naik dari harga biasanya Rp 12.000, ga tau kenapa, karena musim liburan x ya, no problemo.) kami pun masuk, sepeda disimpan di dalam (pos jaga 1, biar aman...).

Lepas pos jaga 1, kami pun langsung dihadapkan dengan gemericik suara air pegunungan, udara sejuk menambah suasana semakin adem ayem, ditambah banyaknya pengunjung wanita, hehehehe... seketika, hilang semua lelah yang terjadi selama perjalanan

Di Cilember, sebenarnya terdapat 7 curug. Namun kekuatan fisik untuk menyusuri satu persatu perlu dipertimbangkan mengingat jalannya yang terus menanjak. Sehingga, smtb memutuskan hanya mengunjungi Curug 7 dan Curug 5. Banyak sebetulnya yang dapat dicurahkan perjalanan kali ini ke blog ini, namun.....lagi lagi alasan)..

Beberapa Pic kali ini, 'cekidot...

Kemenhub n Kemenkes

Yudi R@fi see Mapsmtb'rs at Curug 7

smtb'rs n marshall puncak at Curug 7Curug 7

Mitos Curug 7Hendri (motivasi euy)

Noerodin n Stardlin19 to Curug 5Noerodin n Stardlin19 to Curug 5

Yudi R@fi to Curug 5

smtb'rs at Curug 5Noerodin siap2 mandi di Curug 5

Curug 5Curug 5

Curug 5




Gowes TW5 - Curug 5 dan 7 Cilember Gowes TW5 - Curug 5 dan 7 Cilember Reviewed by hendri on Desember 28, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.