Pulau Tidung part 1

Hendri adventure sanatoriumtb Inilah tulisan pertama petualanganku..hehe... kita mulai perjalanan ke Pulau Tidung. Berawal dari rencana teman2 prajabatan yang batal karena banyak alasan. Akhirnya dengan "semangat 45" aku dan teman-teman di kantor (RSPG CISARUA) bertekad pergi ke sana menikmati keindahan pantai Tidung.

Setelah browsing ke mbah google, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa Raja Tidung. Kami pun berkomunikasi dengan bang bewok (pemilik Provider Perjalanan Wisata Raja Tidung). Kami pun mentransfer uang muka, tanda deal.
Jumat (31/12/2010) sore kami mulai melakukan packing. Malamnya, sekitar pukul 12:30 kami berangkat ke tempat Kang Deden Sudira, rencananya kami berangkat dari tempat beliau..hehehe..

Sekitar pukul 02:30 kami berangkat dan tia di Muara angke sekitar pukul 05:00. Setelah Ishoma, kami bertemu dengan Bang Bewok. Setelah membayar sejumlah uang yang diminta Bang Bewok, kami pun diantar ke kapal oleh ABK (ga tau namanya). Setelah bertanya kepada ABK, ternyata kapal ke Tidung ada di tengah. Hufh, berarti kita harus melewati penghubung kapal dengan sedikit melompat, yah lumayan bikin sport jantung.

Bismillah, kapal yang kita tumpangi pun mulai menjauh meninggalkan Muara Angke yang airnya berwarna coklat. Seperempat perjalanan baru aku lewati, tiba-tiba kapal berhenti. Katanya mesin kapal tersangkut sampah. 1 ABK turun tanpa menggunakan peralatan untuk membersihkan mesin dari sampah.
Akhir kata sampailah kita di dermaga Pulau Tidung yang indah. Perjalanan yang di tempuh selama di kapal tadi sekitar 2,5 jam. Langsung aku menelepon Bang Xmay (ade-nya bang Bewok) dan kami di antar ke homestay. Sesampai di penginapan sudah tersedia makananan dan sepeda. saya (hendri), Athe, Eka dan Amad langsung keliling pulau menggunakan sepeda (TYAS) yang sudah disediakan, sedangkan Deden dan Edwin tidur (sare mah di imah we, hahahaaa).   Bersambung, ke Pulau Tidung 2.....

Pulau Tidung part 1 Pulau Tidung part 1 Reviewed by hendri on April 10, 2013 Rating: 5