Perjalanan Gratis ke Pulau Dewata

Hendri adventure sanatoriumtb
Tidak bisa dipungkiri, kalo Bali adalah salah satu pulau terbaik di dunia dan menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di dunia, berkat keindahan alam dan pantinya. Selama ini, Bali menjadi salah satu sumber objek wisata yang meningkatkan penerimaan negara kita, Indonesia.

Senin, 6 Mei 2013 akhirnya saya, yang ditemani Bpk Rojak dan Bpk Edi  mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau yang sering dijuluki Pulau Dewata tersebut, tanpa biaya alias gratis. Perjalanan ke Bali adalah untuk menghadiri salah satu acara dari kemeterian.

Setiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 16:00 waktu setempat, kami cukup kaget dengan aktivitas para turis asing, yang begitu bebas membawa nilai budaya negara asal mereka. Tanpa berlama-lama, kami pun langsung menuju lokasi pertemuan.

Setelah tugas kami selesai, Rabu 8 Mei 2013, kami pun menyempatkan diri untuk pergi ke Pantai Kuta dengan berjalan kaki, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap. Selama perjalanan ke Pantai Kuta, kami melihat warga lokal yang melakukan upacara adat. Sekitar 30 menit berjalan, kami pun tiba di Pantai Kuta. Pantai Kuta memang indah, namun ternyata, lagi-lagi para turis asing begitu bebas membawa nilai budayanya.

Kami pun menyempatkan untuk berfoto-foto dan minum-minum (teh). Kurang lebih satu jam, kami pun meninggalkan pantai tersebut untuk pergi ke "Pabrik Kata-Kata" JOGER untuk membeli sedikit oleh-oleh. Setiba di Joger, saya terkejut dengan keramaian di pabrik kata-kata tersebut, bahkan para pekerja joger sempat membatasi pengunjung, saking ramainya."yang mau beli aja harus gantian masuk" mantap..

 

 

  
 













Setelah membeli sedikit oleh-oleh kami pun bergegas kembali ke hotel dan langsung menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Padatnya acara pertemuan membuat kami tidak sempat untuk mengunjungi Pantai Sanur dan Tanah Lot, namun kami cukup senang, karena ini memang bukan acara liburan.


Mungkin itulah pengalaman pertama yang bisa saya tulis, terima kasih sudah membaca postinga tentang perjalanan ke Bali. Mudah-mudahan kalian suka dengan cerita ngawurnya, hehehe....


Perjalanan Gratis ke Pulau Dewata Perjalanan Gratis ke Pulau Dewata Reviewed by hendri on Juni 05, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.