Trek sepeda Pasir Muncang - Bendungan via Karakal

Hendri adventure sanatoriumtb Kamis, 06 Juni 2013 rencana bersepeda pagi-pagi gagal, karena cuaca hujan. Namun, sekitar jam 13:00 cuaca cukup mendukung, namun rencana sebelumnya bersepeda ke NURA, puncak harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, karena harus naik angkot Cisarua, karena biasanya naik mobil sayur (Cipanas, Cianjur) yang ada pada pagi hari.
Berhubung cuaca yang cukup mantap, diputuskan untuk bersepeda di sekitar rumah saja (modal air minum saja). Trek yang dicoba adalah dari Pasir Muncang ke Jalan Pertanian via Karakal, Jambuluwuk, Kampung Jawa, Bojong Kaso dan akhirnya Jalan Partanian, tepat di Palalangon.

Trek tersebut cukup mantap, awal perjalanan trek aspal menanjak, ketika sudah di Karakal trek aspal menurun. Ketika akan menuju Kampung Jawa, jalan adalah pelur dan tanah. Yang paling mantap adalah ketika akan menuju Bojong Kaso dari Kampung Jawa, jalan single trek, bahkan sekitar 300 m adalah pematang sawah (harus hati-hati, kalo jatuh padi orang rusak men)

Trek ini cocok dilalui untuk para pecinta sepeda yang turun dari Nura, RA atau Gunung Mas yang masih fit (belum capek). Jadi ketika tiba di Pasir Muncang, dari arah Polsek Megamendung, goweser bisa mengambil jalan ke Kiri, kemudian kanan.


Trek sepeda Pasir Muncang - Bendungan via Karakal Trek sepeda Pasir Muncang - Bendungan via Karakal Reviewed by hendri on Juni 06, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih

recent posts

Diberdayakan oleh Blogger.